Syarat & Ketentuan

  1. Harga yang tercantum dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  2. Itinerary, fasilitas dan jadwal kegiatan dapat berubah sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.
  3. Peserta/Jamaah akan didampingi oleh Tour Leader dari Jakarta jika kuota diatas 40 pax. Jika kuota dibawah 40 pax maka peserta/jamaah tidak didampingi Tour Leader.
  4. Pendaftaran dilakukan dengan cara pembayaran uang muka sebesar 5.000.000.,- per pax (Pelunasan harus dilakukan maksimal 1 bulan sebelum keberangkatan).
  5. Biaya paket tour / umroh akan dikembalikan atau di reschedule apabila terjadi pembatalan dari pihak PT. Madinah Iman Wisata yang disebabkan karena peserta tidak memenuhi kuota, visa tidak disetujui, bencana alam, cuaca buruk dan berbagai hal lainnya yang akan mengganggu jalannya acara/ wisata setelah dikurangi biaya-biaya pengurusan (visa, booking hotel dan block seat ticket).
  6. Pelunasan harga paket wisata dilakukan paling lambat 3 minggu sebelum keberangkatan, khusus untuk umroh 1 bulan sebelum keberangkatan, Kami tidak menerima pembayaran harga paket wisata dalam bentuk apapun pada saat keberangkatan.
  7. Pembayaran dianggap sah apabila sudah masuk ke rekening resmi PT. Madinah Iman Wisata.
  8. Penambahan atau pengurangan jumlah peserta wajib diberitahukan terlebih dahulu kepada kami selambat-lambatnya 1 bulan sebelum keberangkatan.
  9. Keikutsertaan dapat digantikan dengan orang lain bila hal tersebut memungkinkan, dan pengeluaran yang terjadi menjadi tanggung jawab peserta.
  10. Kami berhak sepenuhnya untuk menerima atau menolak penambahan atau pengurangan jumlah peserta baik pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya maupun pada saat yang mendadak yaitu pada saat keberangkatan.
  11. Apabila penambahan atau pengurangan jumlah peserta kami terima, maka peserta wajib memenuhi dan mematuhi ketentuan serta kebijakan tambahan yang telah ditetapkan oleh pihak kami, seperti harga paket wisata tambahan, biaya tambahan, cara pembayaran serta ketentuan-ketentuan lainnya.
  12. PEMBATALAN :
    – Pembatalan 3 minggu sebelum keberangkatan dikenakan potongan 30% dari harga paket
    – Pembatalan 2 minggu sebelum keberangkatan dikenakan potongan 50% dari harga paket
    – Pembatalan 1 minggu sebelum keberangkatan dikenakan potongan 100% dari harga paket
  13. Pengeluaran pribadi menjadi tanggung jawab peserta seperti obat-obatan, telepon, laundry, belanja atau yang lainnya.
  14. Kelalaian maupun keterlambatan peserta untuk tidak memenuhi dan mematuhi ketentuan, yang telah kami tetapkan, mencakup pula mengenai penambahan atau pengurangan jumlah peserta, memberikan hak bagi kami untuk melakukan tindakan-tindakan, seperti membatalkan / memboikot perjalanan, transport, makanan, serta fasilitas lainnya yang terdapat dalam paket wisata kami.
  15. Kami sebagai pihak penyelenggara akan memberikan pelayanan yang terbaik.
  16. Kami berhak sepenuhnya untuk merubah jadwal kegiatan, transportasi, akomodasi, restoran, dan lain-lain jika diperlukan demi terlaksananya seluruh kegiatan wisata tanpa menginformasikan terlebih dahulu kepada peserta.
  17. Penggantian tersebut dilakukan dengan melihat kualitas yang setara. Apabila tidak terdapat fasilitas yang setara akan diganti dengan fasilitas yang lain dibawahnya dengan memperhitungkan selisih kerugian. Apabila fasilitas sudah tidak ada sama sekali akan diganti sejumlah kerugian sebesar biaya sewa / kerugian materil tersebut.
  18. Apabila terjadi keterlambatan kepulangan (tidak sesuai jadwal) yang disebabkan oleh permintaan peserta, maka biaya tambahan akan dibebankan kepada peserta. Pembayaran biaya tambahan tersebut dilakukan langsung di tempat.
  19. Jika jamaah melakukan kelalaian bentuk apapun diluar ketentuan yang kami tetapkan, seperti melenceng dan melakukan tindakan sendiri untuk melakukan rute perjalanan di luar jadwal yang telah disiapkan oleh travel di mana tindakan sepihak jamaah tersebut menyebabkan kerugian pada pihak travel maka jamaah wajib mengganti kerugian yang timbul dari akibat kelalaian dan keputusannya tersebut.
  20. Kami tidak bertanggung jawab dan tidak bisa dituntut atas kejadian yang di luar kekuasaan kami seperti kehilangan, kerusakan, keterlambatan, kecelakaan, penundaan, pemogokan, perubahan acara perjalanan yang diakibatkan oleh bencana alam, kerusuhan atau karena faktor dari pihak ketiga, hotel, airlines dan transportasi, ijin visa, serta berbagai hal lainnya di luar kekuasaan kami.
  21. Madinah Iman Wisata membantu dalam pengurusan visa, namun kami tidak menjamin diterima atau dikabulkannya permohonan, tidak bertanggung jawab atas biaya-biaya tambahan maupun pengembalian uang dari biaya-biaya tour jika ternyata peserta tersebut mengalami deportasi atau penolakan dan wewenang imigrasi dengan alasan apapun, termasuk yang disebabkan oleh dokumen perjalanan yang tidak memenuhi syarat, karantina, peraturan-peraturan keimigrasian, hukum-hukum atau kebutuhan-kebutuhan yang dapat menyebabkan gangguan / perusakan terhadap manusia dan benda-benda.
  22. Keberangkatan jamaah melalui travel ini semata-mata seperti tujuan yang tercantum pada visanya, baik itu dengan tujuan melaksanakan ibadah umroh ataupun tour, bukan dengan tujuan seperti untuk bekerja ataupun tujuan lainnya.
  23. Pihak PT. Madinah Iman Wisata akan mengusahakan tetapi tidak menjamin konfirmasi pesawat, hotel dan sebagainya bila peserta menghendaki perubahan atau perpanjangan (deviasi) dari jadwal paket tour semula.
  24. Tidak ada pengembalian untuk peserta yang deviasi dengan cara mempersingkat jadwal paket tour.
  25. Tiket pesawat terbang yang tidak terpakai tidak dapat diuangkan kembali (non-refundable).
  26. Madinah Iman Wisata dan Seluruh Cabang/ Agen tidak bertanggung jawab dan tidak bisa dituntut atas :
    – Kecelakaan, kerusakan, kehilangan dan keterlambatan bagasi oleh maskapai penerbangan, hotel dan alat angkut lainnya.
    – Kesalahan/kelalaian bentuk lain yang dilakukan oleh pihak ketiga.
    – Hilangnya dokumen asli jamaah untuk pengajuan visa yang dikarenakan oleh kelalaian kedutaan yang bersangkutan.
    – Kegagalan, gangguan dan keterlambatan dari pesawat terbang / kereta api / alat angkut lainnya yang menyebabkan kerugian waktu, tambahan biaya pergantian hotel, transportasi udara ataupun tidak digunakannya visa kunjungan yang telah dimiliki oleh peserta tour.
    – Meninggalnya peserta akibat sakit yang diderita, kecelakaan, dll.
  27. PT. Madinah Iman Wisata berhak atas :
    – Membatalkan tanggal keberangkatan apabila jumlah peserta kurang dari kuota dewasa yang telah ditentukan.
    – Meminta peserta tour untuk keluar dari rombongan apabila peserta tour yang bersangkutan mencoba membuat kerusuhan, mengacaukan acara tour, meminta dengan paksa dan memberikan informasi yang tidak benar mengenai acara tour, dll.
    – Mengganti hotel-hotel yang akan digunakan berhubung hotel tersebut sudah penuh dan lain-lain.
    – Meminta persyaratan tambahan berupa Surat Pernyataan Jaminan Kepulangan kepada jamaah, di mana Penjamin 1 adalah dari pihak keluarga jamaah dan Penjamin 2 adalah dari pihak aparat setempat di wilayah domisili jamaah.
    – Menunda tanggal keberangkatan yang dikarenakan oleh masalah ‘overbook’ maskapai penerbangan.
    – Melakukan perubahan acara perjalanan akibat dari bencana alam, kerusuhan dan lain sebagainya yang bersifat ‘Force Majeure’ dan sebab-sebab lain di luar kemampuan kami dibebankan kepada peserta.
    – Melakukan perbaikan dan perubahan acara perjalanan akibat kelalaian pihak ketiga yang bersifat “Force Majeure’ dan sebab-sebab lain di luar kemampuan kami dibebankan kepada peserta.
  28. Dengan mengikuti / menggunakan jasa kami, berarti peserta / customer setuju dengan syarat dan ketentuan diatas.